Polsek Suruh dan Posramil Suruh Laksanakan Pengawalan Logistik Pilkades

Polres Trenggalek – Pungut suara Pilkades Mlinjon Kecamatan Suruh tahun 2021 akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 03 Desember 2021, sebagai persiapan pelaksanaan Pilkades pada pagi ini Panitia Pilkades Mlinjon mengambil Logistik Pilkades bertempat di Gedung Kartika Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek yang selanjutnya di simpan di Kantor Desa Mlinjon Kecamatan Suruh. Rabu (17/03)

Pergeseran logistik kotak suara Pilkades dari Gedung Kartika Kelurahan Ngantru menuju Kantor Desa Mlinjon ini mengunakan satu unit armada truk Inventaris Pemerintah Kecamatan Suruh dan pergeseran kotak suara tersebut mendapatkan pengamanan sekaligus pengawalan ketat dari anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dan juga Posramil Suruh dengan menggunakan Strada Patroli Polsek Suruh.

Adapun logistik Pilkades Mlinjon yang diambil oleh panitia Pilkades Mlinjon dari Gedung Kartika tersebut berupa Bilik suara sebanyak 45 buah, Kotak Suara sebanyak 15 buah dan Alat coblos serta bantalan sebanyak 45 buah.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Mujiat A, S.H selesai memberikan APP pada petugas pengawalan logistik Pilkades menyampaikan bahwa setiap pergeseran logistik pada Pemikihan Kepala Desa Mlinjon akan didampingi dan dikawal oleh personel TNI dan Polri.

“Kita akan melakukan pengawalan pengambilan logistik Pilkades dari Gedung KPU hingga ke Kantor Desa sampai nanti ke TPS, hingga pemungutan dan perhitungan suara serta sampai selesai pentahapan Pilkades akan dikawal,” ujar AKP Mujiat A

Karena itu, kita berharap partisipasi seluruh lapisan masyarakat utamanya Desa Mlinjon untuk mendukung terciptanya kelancaran dan kesuksesan jalannya Pilkades tahun 2021.

“Kami juga sudah melakukan pemetaan beberapa kerawanan pada pilkades kali ini, ada beberapa kerawanan yang ditemukan baik terkait sengketa status kependudukan maupun bencana alam,” tambahnya.

Terkait kerawanan bencana alam, lanjut AKP Mujiat A, mengingat saat ini telah memasuki musim hujan, Polsek Suruh Polres Trenggalek juga telah melakukan mitigasi atau penilaian risiko serta telah menyampaikan dan berkoordinasi dengan pihak panitia serta instansi terkait lainnya untuk melakukan antisipasi.

“Semua sudah membuat persiapan, jadi seandainya terjadi banjir bagaimana cara bertindak dan mengatasi sudah disiapkan dengan baik,” terang Kapolsek Suruh

Selain itu, untuk meningkatkan pengamanan, Polsek Suruh juga telah mendapatkan tambahan personel dari Polres Trenggalek dan Brimob dari Polda Jatim, dan tambahan personel ini nanti akan difungsikan dalam penjagaan TPS serta patroli mobile,” Pungkas Kapolsek Suruh AKP Mujiat A