Antisipasi Tindak Kriminalitas di Akhir Pekan, Polsek Karangan Pantau Obyek Vital

Polres Trenggalek – Personel Polsek Karangan Polres Trenggalek selalu meningkatkan kegiatan patroli kamtibmas dan memberikan imbauan kepada masyarakat dimassa pandemi covid-19 yang masih melanda saat ini, untuk tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan serta lingkungan yang bersih. dengan sasaran obyek vital, perkantoran, pertokoan dan pemukiman penduduk serta tempat tempat berkumpulnya banyak orang. Giat ini dilaksanakan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan patroli imbauan kali ini dilaksanakan oleh Tiga personil Polsek Karangan yaitu Aipda Samsudin Bripka Andi dan Bripka Wahyudi dengan menyasar kantor-kantor Perbankan yang ada diwilayah Kecamatan Karangan meliputi Bank Jatim dan Bank BRI yang berada di Jalan Raya Karangan Trenggalek selasa (04/04/21).

Pada saat pelaksanaan patroli petugas juga melakukan dialogis dengan petugas keamanan (satpam) dan juga nasabah Bank yang tengah mengantri di ATM “Anjungan Tunai Mandiri” untuk menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sehingga situasi aman dan kondusif dapat selalu di pertahankan.

“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan patroli kami selalu mengutamakan dialogis dengan masyarakat, untuk menggali informasi serta menyampaikan himbauan maupun pesan-pesan kamtibmas tentang Maraknya informasi Wabah Virus Corona atau di sebut Covid-19. dengan tujuan meminimalisir penyebaran virus tersebut, serta terjadinya tindak kejahatan sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, masyarakat pun merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka,” ujar Aipda Samsudin.

Lebih lanjut Aipda Samsudin mengatakan, “Selaku aparat keamanan tidak lupa kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan apabila ada sesuatu hal yang dapat mengganggu keamanan disekitar lingkungan agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat, maupun tiga pilar yang ada di Desanya masing-masing.” pungkasnya.