Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman, Polisi Kembali Sterilisasi GKJW Kampak

Polres Trenggalek – Personil Polsek Kampak Polres Trenggalek melakukan sterilisasi dan pengamanan (PAM) ibadah Minggu rutin di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (04/04).

Mulai pukul 06.20 WIB anggota Polsek Kampak telah tiba di GKJW Desa Bendoagung guna melakukan sterilisasi gedung gereja sebelum peribadatan dimulai. Giat sterilisasi kali dipimpin oleh KaSPKT Aiptu Sumani, dan dua anggota yang terdiri dari Bripka Nanok D.P. dan Bripka Alfiyah.

Kemudian para petugas melakukan sterilisasi area gereja dengan memeriksa altar, sekitar panggung, cek sound sistem, tempat duduk jemaat, cek samping kanan dan kiri gereja, dan dilanjutkan dengan giat pengamanan di depan gedung gereja.

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu giat pengamanan tersebut juga dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja tersebut.

“Anggota kepolisian bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Giat sterilisasi dan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah,” ujar Aiptu Sumani.

“Setelah giat sterilisasi selesai, situasi terpantau aman, tidak ditemukan adanya benda atau orang mencurigakan di dalam maupun di luar gereja. Selanjutnya kegiatan sepenuhnya kami serahkan kepada pihak GKJW Desa Bendoagung Kampak,” tutup Sumani.