Flashback Sinergi dalam Pengamanan Rangkaian Pilkades Pandean 2021

Polres Trenggalek – Rangkaian pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa (Pilkades) Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek 2021 telah dilalui dengan aman tertib terkendali. Untuk itu kita flashback dari sinergi TNI-Polri serta Satpol-PP, Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kecamatan Dongko, Pemerintah Desa, Panitia, Linmas serta elemen yang terlibat dalam kepanitiaan sekaligus para calon kepala desa juga seluruh masyarakat sebagai pelalu demokrasi di tingkat Desa.

Berikut di katakan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., selaku perwira pengendali (Padal) wilayah Kecamatan Dongko menjelaskan, dan perlu diketahui bersama bahwasanya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Trenggalek tahun ini diikuti sebanyak 7 Kecamatan dan 15 Desa.

“Ada 7 Kecamatan dan 15 Desa se Kabupaten Trenggalek yang menggelar Pilkades antara lain Desa Depok, Terbis, Karanggayam, Karangtengah dan Mbarang dari Kecamatan Panggul. Kemudian Desa Pandean dari Kecamatan Dongko, Desa Mlinjon dari Kecamatan Suruh, Desa Ngglinggis, Pucanganak dan Nglongsor dari Kecamatan Tugu, Desa Ngares dan Dawuhan dari Kecamatan Trenggalek, Desa Kamulan dari Kecamatan Durenan dan Desa Ngembel dan Watulimo dari Kecamatan Watulimo. Dan untuk pelaksanaannya alhamdulilah berjalan aman.” Jelasnya.

Dan khusus dari pelaksanaan semua rangkaian kegiatan Pilkades di Desa Pandean Kecamatan Dongko itu sendiri, mulai petugas pengamanan juga ekstra ketat menjalankan protokol kesehatan mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19. Untuk itu sebagai petugas keamanan juga penyelenggara pemilihan, ditambah lagi ada petugas kesehatan yang menjadi pendukung para satgas desa dalam mengidentifikasi pencegahan penyebaran virus corona dengan memeriksa kondisi suhu tubuh bagi para pemilih yang datang dan masuk ke tempat pemungutan suara. Terang Kapolsek Dongko.

Sekali lagi diucapkan syukur alhamdulillah, dan tak lupa disampaikan terimakasih kepada semua personel pengamanan yang telah bersinergi dengan baik serta semuanya dalam kondisi sehat. Selanjutnya dari pelaksanaan tahapan pemungutan serta penghitungan suara hingga pergeseran hasil Pilkades dari Desa Pandean ke tempat penyimpanan Kecamatan Dongko berjalan aman kondusif. Pungkas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.