Iptu Andi Tinjau Aktivitas Pertashop Baru di Wilayah Desa Bendoagung Kampak

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama anggota meninjau aktivitas Pertashop yang baru saja mulai beroperasi di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Sabtu (03/04).

Pembangunan Pertashop Desa ini merupakan tindak lanjut dari Mou (Momerandum of understanding) atau Nota Kesepahaman antara Kemendagri dengan Pertamina, tentang program dukungan pemerintah dan masyarakat desa dalam peningkatan dan pengembangan program Pertashop di desa-desa.

“Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk melayani kebutuhan konsumen BBM yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU”, ucap Iptu Andi.

Hal ini menjadi salah satu roda penting untuk kehidupan masyarakat sehari-hari. Selain itu, pembangungan Pertashop juga diprioritaskan untuk daerah-daerah yang belum terjangkau SPBU.

Saat melakukan mobiling di wilayah hukum bersama anggota, Iptu Andi singgah di SPBU Pertashop Desa Bendoagung. Ini adalah kali pertama bagi Iptu Andi untuk mengunjungi Pertashop tersebut. Iptu Andi dan anggota melakukan dialogis bersama karyawan guna sisipkan imbauan kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan 5M.

Kapolsek Kampak Iptu Andi menyampaikan bahwa, “Pertashop merupakan tempat yang vital untuk masyarakat mencari bahan bakar minyak untuk mobilitas sebagai penunjang ekonomi sehari-hari, oleh karena itu karyawan harus selalu memperhatikan protokol kesehatan saat mengoperasikan Pertashop ini”, pesan Iptu Andi.

“Semoga keberadaan Pertashop ini nantinya dapat membantu memudahkan warga dalam mendapatkan BBM, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pembangunan ekonomi desa,” harapnya.