Jaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Jajaran Polsek Munjungan Gelar Pengamanan Kegiatan Perguruan Silat


Polres Trenggalek – Padatnya kegiatan warga masyarakat pada hari libur, menjadi agenda Kepolisian Sektor Munjungan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan menjamin keamanannya.

Seperti hari ini Minggu (4/4/21), di lapangan Desa Bangun terdapat kegiatan tes kenaikan tingkat sabuk putih PSHT Ranting Munjungan. Sedangkan di lapangan desa Masaran juga diadakan tes warga baru IKSPI Ranting Munjungan. Dengan banyaknya kegiatan dan waktu yang bersamaan tersebut membutuhkan pengamanan ekstra oleh anggota Polsek Munjungan.

Terlihat petugas Kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. sedang melakukan monitoring dan pengamanan di dua lokasi yang berbeda tersebut.

Sebelum dimulainya kegiatan, Kapolsek Munjungan memberikan pengarahan kepada para warga perguruan silat PSHT maupun IKSPI untuk menjaga marwah perguruan dan antar perguruan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Berlomba dalam prestasi yang telah ada wadahnya yaitu IPSI.

Kapolsek mengatakan setiap kegiatan masyarakat anggota polisi harus hadir dalam kegiatan untuk melakukan pengamanan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih pandemi Covid 19.

“kami berharap semua perguruan silat tetap jaga kekompakan saling bersinergi dan menciptakan kedamaian demi tercapainya Harkamtibmas yang kondusif,” harapnya. (*).