Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala Dilakukan Tim Urkes Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kondisi tubuh yang sehat sangat di perlukan oleh anggota Polri sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, anggota Polri sebagai pelaksana Kamtibmas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat beresiko terinfeksi Covid-19. Sabtu (03/04/21).

Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Urkes dari Polres Trenggalek mendatangi Mapolsek Karangan guna melakukan pengecekan kesehatan semua anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek secara berkala,

Maksud dan tujuan kunjungan Tiem Dokpol Polres Trenggalek dipolsek Karangan yakni untuk melakukan pemeriksaan kesehatan personil, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di ruang pelayanan Polsek Karangan, Pemeriksaan tersebut, meliputi pemeriksaan tekanan darah, Asam urat serta tekanan gula dan lainya.

Tiem Dokter juga menerima keluhan dari personil yang merasakan sakit serta ditanggapi dengan diberikan obat sekaligus petunjuk dalam pengobatan dan pemeriksaan selanjutnya, merekapun mendapat pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap personil Polsek Karangan rutin dilaksanakan, sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh para Personil Kepolisian, agar tetap sehat, sehingga dalam melaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat selalu dalam kondisi sehat dan prima, Tutur PS, Kaur Urkes Aipda Lukman Hadi Ismanto. Amd.,Kep.

Setelah dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan memberikan obat terhadap beberapa anggota yang mengalami keluhan ringan, Tim Urkes dari Polres Trenggalek menyarankan anggota yang mempunyai riwayat penyakit kronis untuk memeriksakan diri ke klinik Polres Trenggalek untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut sehingga penyakit dapat segera ditangani dengan cepat dan tepat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi kesehatan para Personil Polsek Karangan, agar selalu dalam kondisi prima dan sehat sehingga dalam melaksanaan tugas kepolisian sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat dapat berjalan maksimal.