Sambangi Pantai Pasir Putih, Petugas Patroli Sempatkan Dialogis dengan Pengunjung

Polres Trenggalek – Seperti biasa, setiap hari libur sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Trenggalek selalu dipadati oleh pengunjung baik yang datang dari dalam maupun dari luar Trenggalek, sehingga diperlukan kesiapsiagaan personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan Kamtibmas yang terjadi. Minggu (4/4).

Nampak pada kesempatan kali ini petugas patroli Polsek Watulimo Aipda Agung Sasono, S.H bersama Bripka Sujianto memantau aktivitas wisatawan di lokasi wisata pantai Pasir Putih Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dan sesekali mereka juga melakukan dialogis dengan pengunjung maupun pengelola parkir wisata.

“Tentunya kita semua tidak mau terjadi yang namanya gangguan Kamtibmas khususnya di lokasi wisata sehingga tidak ada kesan yang kurang baik bagi wisatawan selama menikmati liburan di wilayah hukum kami,” ujar Bripka Sujianto.

Masih menurut personel yang juga menjabat sebagai Bhabinkamtibmas ini, disela sela kegiatan patroli dirinya juga menyempatkan dialogis dengan pengunjung maupun pengelola wisata untuk menyampaikan imbauan yang intinya agar pengunjung maupun pengelola wisata untuk berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas, diantaranya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 khususnya di tempat wisata.

“Karena keamanan dan ketertiban masyarakat itu adalah tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan bahwa pihaknya selalu meningkatkan intensitas patroli di lokasi wisata pada hari libur untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya potensi gangguan Kamtibmas

“Selain itu, kegiatan patroli ini adalah sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.