Antisipasi Perluasan Penyebaran Covid 19, Polsek Munjungan Lakukan Pengawasan Prokes di Pasar Legi


Polres Trenggalek – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, Tim gabungan penertiban protokol kesehatan yang terdiri dari TNI dan Polri, meningkatkan pengawasan untuk memastikan tidak ada pelanggar maupun kerumunan massa di Pasar Legi Munjungan, Senin (5/4/21).

Dengan dipimpin oleh Kanit Provost Polsek Munjungan Aiptu M. Basir, petugas gabungan melakukan patroli di seputaran Pasar Munjungan untuk menertibkan pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

Sementara itu, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengawasi serta menertibkan para pedagang maupun pengunjung Pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker.

Saat ini masyarakat sudah sadar terkait protokol kesehatan. Namun demikian masih ditemukan pula masyarakat yang tidak patuh dan taat terkait menjalankan protokol kesehatan dan yang paling sering ditemukan tidak gunakan masker.

“Kami terus mengimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Selain di Pasar, petugas gabungan juga melakukan mobiling diseputaran pertokoan maupun tempat-tempat berkumpulnya warga guna pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Munjungan. (*).