Bersama Forkopimcam, Kapolsek Watulimo Jembatani Permasalahan Nelayan Prigi

Polres Trenggalek – Tidak mau terjadi yang namanya gangguan Kamtibmas, Kepolisian Sektor Watulimo memantau setiap kegiatan serta aktif dalam deteksi dini segala permasalahan yang berpotensi mengganggu situasi keamanan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum pada kesempatan kali ini ikut hadir dalam diskusi bersama Forkopimcam plus Watulimo dan paguyuban nelayan ulur pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Senin (5/4).

AKP Suyono menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar di aula kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi ini adalah menerima aspirasi dan keluhan dari nelayan khususnya pancing ulur dari wilayah Kecamatan Watulimo sehingga dapat segera dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Bersama Forkopimcam Plus dan PSDKP serta PPN Prigi, kami menjembatani permasalahan serta menampung segala unek-unek yang disampaikan oleh para nelayan ini, selanjutnya didiskusikan untuk dicarikan solusi penyelesaiannya,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Trenggalek ini mengatakan bahwa diharapkan melalui musyawarah, para nelayan dapat menyalurkan segala permasalahan, sehingga tidak timbul permasalahan dikemudian harinya.

“Kami harap mereka puas dengan mediasi ini, sehingga dikemudian hari masalah ini tidak berkembang menjadi kerawanan gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada hari ini kelompok nelayan pancing ulur pantai Prigi menyampaikan aspirasi seputar permasalahan penggunaan alat kompresor untuk menangkap ikan dan sejenisnya, selanjutnya diadakan musyawarah dengar pendapat dengan menghadirkan Forkopimcam Plus, Ketua PSDKP, dan sejumlah narasumber lainnya agar permasalahan segera diselesaikan dan tidak berlarut-larut sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial yang berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat.