Bersinergi Gugah Kesadaran Masyarakat Dalam Mematuhi Prokes

Polres Trenggalek – Jajaran TNI Polri dari Polsek Gandusari dan Koramil Gandusari dalam upaya menggugah kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan rutin menggelar patroli harkamtibmas sekaligus hunting system dengan sasaran masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan saat beraktifitas di tempat umum. Senin (05/04).

Patroli harkamtibmas serta hunting system pendisiplinan protokol kesehatan ini diarahkan ke tempat kerumunan masyarakat maupun obyek vital dan pertokoan yang tersebar di wilayah Kecamatan Gandusari.

Ipda Kadeni yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa saat petugas masih menemukan beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Menindak lanjuti hal tersebut, petugas memberikan masker dan  peringatan kepada para pelanggar agar tetap patuh pada protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

“Untuk memberikan efek jera kita berikan sangsi yang edukatif dan humanis, serta masker gratis untuk mereka yang tidak menggunakannya, ” ujar Ipda Kadeni.

Ia juga berharap melalui Operasi Yustisi ini, masyarakat bisa semakin sadar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diharapkan warga semakin sadar akan pentingnya mematuhi  protokol kesehatan dalam setiap aktivitas demi menjaga kesehatan bersama,” imbuhnya.

Terlepas dari kegiatan tersebut, Ipda Kadeni  senantiasa memberikan suport kepada petugas agar tetap bersemangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas ini.

“Jadikan tugas ini sebagai ladang ibadah, jangan pernah mengeluh meskipun kegiatan seperti ini dilakukan setiap hari,” pungkasnya.