Cangkrukan Bersama, Forkopimcam Watulimo Bahas Persiapan Pelantikan Pramuka Garuda

Polres Trenggalek – Kegiatan cangkrukan, sambang atau kunjungan kepada masyarakat terbukti efektif guna menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat serta elemen keamanan lainnya diantaranya adalah personel TNI serta Satpol PP.

Seperti halnya yang dilakukan langsung oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama Forkopimcam dan Dinas Pendidikan yang pada kesempatan kali ini nampak sedang cangkrukan di aula Mapolsek Watulimo sambil membahas perkembangan situasi Kamtibmas. Senin (5/4).

AKP Suyono menjelaskan bahwa selain fokus pada kegiatan cipta kondisi Kamtibmas kondusif khususnya pasca pelaksanaan Pilkades Serentak dan percepatan penanganan cegah Covid-19, dirinya juga menyempatkan untuk cangkrukan bersama TNI dan sejumlah instansi lainnya untuk sekedar bersenda gurau diselingi sejumlah pembahasan kerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

“Selain meningkatkan sinergitas TNI dan Polri serta Satpol PP maupun instansi terkait lainnya, kegiatan cangkrukan maupun patroli dialogis ini juga untuk mendeteksi dini serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat, lanjut bagaimana cara penanggulangannya,” ujar AKP Suyono.

“Dalam kegiatan ini dibahas sejumlah program diantaranya adalah Watulimo Kondang yang artinya Kondusif, Andalan, dan Ngangenin, dan persiapan dalam rangka pelantikan Pramuka Garuda yang menurut rencana akan diadakan pada hari Minggu tanggal 11 April 2021 di lokasi wisata pantai Prigi 360,” lanjut AKP Suyono.

Dan dalam pelaksanaan nanti, tambah AKP Suyono, akan dibagi tugas per instansi terkait yang dalam hal ini Kepolisian fokus di bidang pengamanan.

“Pihak Polsek Watulimo mendukung penuh pelaksanaan program ini dalam segala hal, sehingga program Watulimo Kondang dapat berjalan seperti yang diharapkan.” Pungkasnya.