Cipta Aman Wilayah, Koramil 0806/13 dan Polsek Dongko Patroli Gabungan

Polres Trenggalek – Guna menjaga dan memelihara keamanan wilayah, pada siang ini Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto mengendalikan pelaksanaan patroli gabungan bersama dengan piket Koramil 0806/13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek. Senin (05/04)

Dari pelaksanaan patroli gabungan tersebut mereka mobiling dan menyisir kawasan obyek vital serta lakukan pemantauan situasi dan kondisi wilayah pemukiman penduduk di Desa Pandean pasca pelaksanaan Pilkades serta pengecekan ke UPT Puskesmas Pandean yang menjadi Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) atau tempat penanganan juga perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Ketika dikonfirmasi AIPTU Muryanto mengatakan bahwasanya kegiatan patroli gabungan TNI-Polri ini adalah wujud sinergi sekaligus menunjukkan bila dengan kerjasama yang apik dapat memudahkan untuk kepentingan pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum.

“Kami sengaja melaksanakan patroli gabungan bersama piket Koramil 0806/13 Dongko guna menjalankan tugas untuk cipta aman nyaman wilayah. Dan kebetulan tadi ada informasi jika keluarga pasien yang ada di RSDC Pandean meminta untuk pulang paksa, kemudian kami mendatanginya dan memberikan pemahaman jika lebih baik di rujuk ke RSUD Trenggalek guna perawatan yang lebih intensif. Dan beginilah wujud kontribusi kami untuk perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat agar wilayah hukum senantiasa aman kondusif.” Ujarnya.

Kemudian jika ada riak kecil bisa segera dikomunikasikan supaya tidak menjadi bias selanjutnya dapat dicounter untuk membuat situasi kamtibmas tetap aman terkendali. Tegas Kanit Sabhara.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menegaskan, bahwa untuk memantapkan keamanan ketertiban, TNI-Polri dari Polsek Dongko bersama Koramil 0806/13 Dongko telah satukan tekad untuk bersama menjaga kenyamanan masyarakat.

“TNI-Polri dari Polsek Dongko bersama Koramil 13 Dongko satukan tekad untuk bersama menjaga keamanan.” Tegas Kapolek Dongko

Dan ini poin utamanya adalah untuk cipta kondisi guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat, sekaligus meniadakan segala bentuk ancaman. Tukasnya.