Nelayan Prigi Sampaikan Aspirasi, Kepolisian Berikan Pengawalan dan Pengamanan

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek pada Senin (5/4) pagi ini dengan di back up oleh Polres Trenggalek, hadir memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan aksi damai penyampaian aspirasi di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk penyampaian aspirasi dari kelompok nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Pancing Ulur untuk menolak seluruh aktivitas penangkapan ikan dan sejenisnya menggunakan alat kompresor.

“Untuk memastikan kelancaran dalam kegiatan penyampaian aspirasi ini, kami menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan sehingga seluruh rangkaian kegiatan diharapkan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para peserta maupun pengguna jalan, maka Kepolisian sengaja menempatkan puluhan personel disejumlah titik yang di back up langsung oleh Polres Trenggalek.

“Syukur alhamdulillah, berkat kesiapsiagaan Kepolisian yang bersinergi dengan TNI serta elemen pengamanan lainnya seluruh kegiatan mulai dari awal sampai akhir dapat berjalan aman tertib dan lancar,” pungkasnya.