Polsek Karangan Kembali Melakukan Pengamanan Pemakaman Jenazah Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polres Trenggalek – Perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19 masih belum bisa dipastikan hilang, terlihat saat ini masih adanya warga meninggal dunia akibat Covid-19, untuk mengantisipasi adanya penolakan warga, Polsek Karangan memberikan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid -19, Minggu (04/04/21) .

Pemakaman jenazah SD (87) dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. SD sendiri merupakan warga Desa Sumberingin . Diketahui bahwa pada tanggal 31 maret 2021 dilakukan rawat inap di rumah sakit umum daerah kabupaten Trenggalek dengan hasil swab positif. Kemudian pada tanggal 04 sekira pukul 15.15 Wib SD dinyatakan telah meninggal dunia.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Selaku pengendali wilayah Kecamatan Karangan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, Selanjutnya Kapolsek melaksanakan pengamanan prosesi pemakaman untuk mencegah adanya penolakan maupun gangguan Kamtibmas lainnya agar kegiatan berjalan lancar sesuai protokol pemakaman jenazah pasien covid -19.

“Kita melakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid -19 untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar prosesi pemakaman berjalan lancar tanpa ada hambatan maupun gangguan kamtibmas lainnya,” tuturnya.

Untuk kegiatan pengamanan kita lakukan mulai dari jalur kedatangan hingga ke tempat pemakaman unum Desa setempat, dengan tetap memperhatikan protokol pemakaman covid-19.” Tegasnya.