Tegur Warga Tanpa Masker, TNI Polri Tak Kendor Ingatkan 5M

Polres Trenggalek – Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Anggota Polsek Kamoak Polres Trenggalek tidak henti-hentinya melaksanakan patroli edukasi pentingnya protokol kesehatan memakai masker dan menghindari kerumunan.

Para personil gabungan Polsek dan Koramil Kampak yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Henri Agus S., S.Sos. melaksanakan patroli ke tempat -tempat keramaian seperti kawasan pertokoan. Melalui kegiatan tersebut, masyarakat diimbau agar tetap menggunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dengan sesama, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Selain memberikan edukasi, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, personil TNI Polri juga membagikan masker kepada masyarakat dan meminta warga yang masih beraktifitas ditempat keramaian untuk pulang kerumah dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yang tujuannya untuk menekan serta menghindari paparan virus Corona atau Covid-19.

Ditemui disela-sela kegiatan tersebut Wakapolsek Kampak Ipda Henri menyampaikan, Kegiatan Pengawasan serta sosialisasikan prokes rutin dilaksanakan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 serta memastikan bahwa para warga mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dengan benar,” ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Henri menjelaskan“Kegiatan ini akan terus kita gelar secara konsisten. Tidak hanya di tempat keramaian, kedepan akan diarahkan hingga wilayah pelosok Desa. Muaranya tak lain dan tak bukan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.”

“Tindakan kita menghentikan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mengimbau agar memakai masker. Kami akan terus memberikan imbauan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap menggunakan masker,” imbuhnya.