Tiga Pilar Letakkan Batu Pertama Dimulainya Pembangunan Pasar Desa Karanganyar

Polres Trenggalek – Tiga pilar Desa Karanganyar hari ini menghadiri acara peletakkan batu pertama sebagai simbolisasi resmi dimulainya pembangunan proyek revitalisasi Pasar Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari. Senin (05/04)

Kegiatan yang diawali dengan prosesi adat berupa selamatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Karanganyar.

Menurut Kepala Desa Karanganyar bahwasannya pembangunan pasar desa Karanganyar ini didanai oleh Desa Karanganyar melalui Dana Desa.

“Acara peletakan batu pertama ini untuk menandai dimulainya pembangunan Pasar Desa Karanganyar secara simbolis yang didanai dari Dana Desa (DD) Desa Karanganyar,” ucap Kepala Desa Karanganyar.

Lebih lanjut menurutnya bahwa dengan pembangunan pasar yang lebih modern dan system sanitasi yang bagus diharapkan dapat menciptakan suasana pasar yang sehat dan nyaman.

“Proyek pasar terbaru ini ditujukan bagi masyarakat dengan fasilitas lengkap yang selaras dengan ramah lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Aiptu Suheri yang juga turut meletakkan batu secara simbolik tersebut mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah desa yang sangat memperhatikan perkembangan sektor perekonomian Desa Karanganyar tersebut.

“Dengan adanya proyek pembangunan pasar ini harapan masyarakat penataannya lebih baik dan nyaman dengan sanitasi yang sehat,” ucap Aiptu Suheri.

Dikatakannya pula, bahwa Pasar Desa Karanganyar ini merupakan sebuah kawasan yang dapat menjadi tempat perekonomian bagi masyarakat serta memberikan kehidupan bagi para pedagang maupun warga.

“Artinya potensi dari Pasar ini tentu akan menjadi peluang baru untuk bangkitnya ekonomi kerakyatan. Pasar ini diharapkan akan bermanfaat besar bagi warga,” pungkas Aiptu Suheri.