Warga Salamrejo di Gegerkan Penemuan Mayat di Pinggiran Sungai Jajar

Polres Trenggalek – Mendengar informasi penemuan mayat di Dusun Jajar Desa Salamrejo Kecamatan Karangan, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. bersama Kanit Reskrim Polsek Karangan Ipda Suwarto S.H dan 7 personel dari Polsek Karangan serta Tim medis dari Puskesmas Karangan langsung menuju ke TKP untuk melakukan identifikasi korban.

Sobirin Hassan (51) warga Rt. 24/09 Dsn. Punjung Desa Salamrejo Kec. Karangan Kab. Trenggalek. Ditemukan meninggal dunia di pinggiran sungai Jajar desa salamrejo sekira pukul 06.15 wib. Senin (06/04/21) diduga korban terpeleset saat membuang sampah di pinggiran sungai Jajar. Selain itu menurut keluarga korban memiliki riwayat ODGJ dalam perawatan dan pengawasan Dinsos setahun yang lalu baru bebas dari pasung.
“ungkap AKP Tri Basuki.

Sesuai dengan keterangan dari saksi saudara Mahfud, pada saat mau membuang sampah di tepi sungai melihat Orang mengapung ditepi sungai bawah dengan ketinggian kurang lebih 5 meter.

Selanjutnya saudara Mahfud menghubungi perangkat desa, saudara Iman Mahmudi,untuk dilanjutkan menghubungi pihak dari kepolisian, tidak lama kemudian petugas dari Polsek Karangan dan petugas Medis dari Puskesmas Karangan tiba di Tempat Kejadian Perkara TKP, bersama warga langsung mengefakuasi korban.

Dari hasil olah TKP tersebut petugas tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban dan diperkirakan sudah meninggal beberapa jam yang lalu.”ujarnya.

Pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan menerima kematian korban sebagai musibah, takdir dari yang maha kuasa, dan menolak jenazah utk dilakukan otopsi dan tidak akan menuntut kepada siapapun atas meninggalnya korban.” ujar Kasiyah Ibu korban, sambil membuat pernyataan, untuk tidak dilakukan Otopsi.