Warga Transaksi ATM, Polisi Hadir Berikan Pengamanan

Polres Trenggalek – Guna ciptakan wilayah hukum dengan situasi aman terkendali, petugas jaga Polsek Kampak Polres Trenggalek telah melaksanakan pengamanan dengan sasaran obyek vital seperti mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan patroli dialogis dengan warga masyarakat untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas pada Minggu (04/04) siang.

Petugas jaga Polsek Kampak Aipda Edy Sarwoko dan Aipda Gunawan saat melaksanakan patroli kewilayah kali ini singgah dan melakukan pengamanan obyek vital Bank BRI yang berada di Desa Bendoagung serta melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat atau Nasabah Bank yang hendak bertransaksi di ATM.

Sementara itu Dikonfirmasi dikantornya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H menjelaskan bahwa “kegiatan ini merupakan wujud pelayanan dari para anggota Polri kepada masyarakat, agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman tanpa perlu mengkhawatirkan terjadinya gangguan-gangguan kamtibmas ketika hendak bertransaksi di ATM”.

“Disana Petugas selain menjaga keamanan, juga berikan imbauan kamtibmas kepada para nasabah bank BRI yang melakukan transaksi perbankkan di mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ) untuk selalu berhati – hati dan waspada terhadap adanya aksi para pelaku kejahatan” pungkas Iptu Andi.

Lebih lanjut perwira pertama yang pernah menjabat Kasiwas ini mengatakan “Apabila menjumpai adanya kehadiran orang tak dikenal dengan gerak – gerik mencurigakan seperti akan melakukan tindak kejahatan segera menghubungi Polsek Kampak untuk segera ditindak lanjuti,”.

“Patroli ke Obyek-obyek vital utamanya perbankan dan mesin ATM dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus oleh Polsek Kampak dikarenakan tingginya potensi kerawanan kamtibmas ditempat tersebut, yang merupakan tempat keluar masuknya uang sehingga diharapkan tidak terjadi segala bentuk kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kampak,” imbuhnya.