Adanya Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemerintah Desa Gelar Rapat Terbatas

Polres Trenggalek – Masih adanya warga yang ditemukan terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Desa Kayen Kecamatan Karangan terus berupaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayahnya. Dengan adanya penambahan warga yang positif di wilayah Pemerintah Desa Kayen merespons cepat dengan menggelar Rapat Koordinasi terbatas yang di adakan di Balai Desa Kayen, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Selasa (06/04/21).

Rapat ini menghadirkan peserta rapat terdiri dari Satgas Desa, Perangkat Desa Kayen, Tiga Pilar Desa Kayen, terdiri dari Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Petugas medis dari Puskesmas Karangan, ada juga perwakilan dari Tokoh masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Desa Kayen Polsek Karangan Bripka Faried Nawang dalam kesempatan ini menyampaikan, Rakor terbatas ini dilaksanakan menyikapi situasi kondisi terkini pandemi covid-19 Desa Kayen, Rapat ini membahas penanganan pasien covid-19 dan masyarakat yang berada dalam kondisi sehat.

“Dalam rangka rakor tersebut membahas secara dalam, tentang penanganan bagi yang terpapar covid-19 agar bisa kembali sehat, dan dapat beraktifitas seperti biasa. Serta warga yang kondisinya sehat agar tidak terpapar covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk pasien yang positif covid-19 yang baru ditemukan langsung ditangani secara medis dengan karantina ascov. Sementara keluarga pasien dan masyarakat setempat diberikan sosialisasi untuk memahami dan mendukung pasien yang menjalani Karantina di As Covid,” tandas Bripka Faried.