Cegah Laka, Petugas Gabungan Standby di Simpangtiga Patuklaban

Polres Trenggalek – Sebagai wujud upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas, anggota Kepolisian dari Polsek Kampak melakukan berbagai usaha secara preventif untuk mewujudkan dan menjaga kondusivitas wilayah hukum tetap stabil. Hal itu juga dilaksanakan oleh Polsek Kampak dalam mengantisipasi sedini mungkin akan adanya gangguan kamtibmas di jalan raya. Senin (05/04).

Untuk keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kampak, Aiptu Sumani dan anggota turun ke jalan melaksanakan pemantauan Lalulintas sebagai wujud kesiapan Polri dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kali ini Aiptu Sumani dan anggota stand by di simpang tiga Patuklaban untuk melindungi dan melayani masyarakat di jalan raya terutama di malam hari.

“Keamanan dan Ketertiban wilayah adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu marilah kita bersinergi dalam mewujudkan lingkungan yang aman tertib dan kondusif secara bersama-sama,” ucap Aiptu Sumani.

“Kami stand by di pertigaan Patuklaban untuk memantau situasi arus lalu lintas di lokasi, serta untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Sementara itu, ditemui dikantornya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H menjelaskan “Kecelakaan lalu lintas di jalanan dapat terjadi karena banyak faktor, diantaranya adalah perilaku pengendara atau pengguna jalan yang tidak tertib aturan lalu lintas seperti berkendara secara ugal-ugalan. Apalagi di persimpangan jalan yang merupakan tempat bertemunya kendaraan dari berbagai arah. Kemudian, lokasi ini ada yang dilengkapi dengan lampu lalu lintas dan ada juga yang tidak. Karena banyaknya kendaraan yang bertemu dari berbagai arah, persimpangan sering menjadi tempat terjadinya kecelakaan karena adanya oknum yang tidak sabaran saat melewati persimpangan terutama yang tanpa rambu trafight Light seperti pertigaan Patuklaban ini dengan harapan dapat mencegah tindakan ugal-ugalan para pengendara yang melintas, apalagi pada malam hari” jelasnya.

“Kami berusaha maksimal mengantisipasi dan meminimalisasi terjadinya potensi laka lantas dan tindak kejahatan di wilayah Kampak dengan melakukan patroli keamanan secara rutin. Dengan melakukan patroli di wilayah hukum, kehadiran polisi diharapkan dapat mencegah tindakan pengendara yang ugal-ugalan di jalan raya.” Imbuh Iptu Andi.