Jelang Ramadhan, Kapolsek Watulimo Ingatkan Peran Penting Warga dalam Harkamtibmas

Polres Trenggalek – Terwujudnya keamanan tak lepas dari peran serta masyarakat,  oleh sebab itu Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus menggiatkan sambang dan silaturahmi untuk mempererat hubungan dan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat guna mendukung terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.

Selain menggiatkan safari shalat berjamah, Kepolisian dibawah pimpinan AKP Suyono, S.H., M.Hum ini juga aktif dalam kegiatan keagamaan lainnya diantaranya dengan mengikuti doa bersama menjelang bulan Ramadhan atau istilahnya ‘Megengan’ di Masjid Baitul Amar Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Selasa (6/4).

Kapolsek AKP Suyono yang memimpin langsung jalannya kegiatan menjelaskan bahwa pada kesempatan ini dirinya menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas bahwa betapa pentingnya peran serta masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing khususnya menjelang dan selama bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, tanpa peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat desa, upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas kurang berjalan dengan maksimal,” tutur AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menambahkan bahwa melalui momen bulan Ramadhan dan Idul fitri, dirinya mengharapkan agar masyarakat bersatu kembali pasca pelaksanaan tahun politik dan percepatan penanganan cegah Covid-19 yang yang sedikit banyak mempengaruhi persatuan dan kesatuan.

“Sangatlah penting bagi kami untuk menggalang seluruh lapisan masyarakat, sehingga upaya untuk memelihara Kamtibmas bisa berjalan dengan maksimal selama pelaksanaan ibadah puasa dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.” pungkasnya