Pasaran Jadi Tempat Sexy dan Pusat Perhatian Petugas Kepolisian

Polres Trenggalek – Kegiatan masyarakat pasaran terus menjadi tempat yang sexy untuk disinggahi oleh petugas Kepolisian guna dilakukan pos pelayanan pagi sebagai bentuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta pengawasan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Seperti kali ini dilakukan oleh personel Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek di bawah kendali Ka SPKT Polsek AIPTU Edi Purwanto yang melaksanakan pelayanan juga pengaturan arus lalu lintas yang cukup ramai mengingat bersebarangan dengan jalan raya Dongko-Panggul di pasar pahing Pandean Dongko.

Disana petugas selain lakukan pelayanan dilokasi tempat kegiatan masyarakat tersebut, juga melakukan pemantauan sekaligus pengawasan disiplin protokol kesehatan mendukung masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

AIPTU Edi Purwanto mengatakan untuk memantapkan kamtibmas pihaknya terus konsisten dan berkomitmen menjalankan tugas serta tetap sesuai standar operasional prosedur (SOP) pelayanan ditengah pandemi covid-19.

“Ketika lakukan pelayanan ditengah kegiatan masyarakat pasaran maka pihak kami selalu bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) pelayanan pada masa pandemi covid-19. Kemudian anggota juga lakukan pendisiplinan protokol kesehatan sebagai sarana memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat.” Ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., sewaktu ditemui tim ini pada kesempatan terpisah menuturkan bahwasanya jika kehadiran anggota dilapangan juga sebagai sarana pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas agar selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“Kebanyakan masyarakat ditengah kondisi pandemi covid-19 ini memang sudah taat aturan, akan tetapi masih ada juga yang kendur dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain. Maka dari itu pihak kami selalu lakukan pengawasan agar senantiasa disiplin.” Ungkapnya.

Dengan ini diharapkan semua masyarakat sadar terkait disiplin protokol kesehatan yang pada akhirnya situasi kamtibmas tetap kondusif dan semuanya bisa produktif. Tukas AKP Rohadi.