Quick Respon, Wakapolsek Dongko Tindaklanjuti Informasi Masyarakat

Polres Trenggalek – Mendapati informasi dari masyarakat terkait tiang dan kabel jaringan listrik tegangan tinggi milik PLN mengalami roboh sehingga melintang di jalan raya, Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki dan anggota patroli serta piket fungsi langsung bergegas mendatangi lokasi dan mengecek keberadaan serta maintenance kondisi dilapangan.

Terpantau di tempat kejadian tiang dan kabel jaringan listrik yang roboh tepatnya di jalan raya Dongko – Panggul km 42 masuk Desa Cakul Kecamatan Dongko, tampak petugas Kepolisian itu melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mendampingi petugas PLN melakukan pembenahan.

Ditemui Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengatakan, jika telah terjadi tiang dan kabel jaringan listrik PLN roboh sehingga melintang ke jalan raya Dongko – Panggul tepatnya di Desa Cakul.

“Tadi sewaktu patroli, kami mendapatkan informasi dari warga bahwasanya di wilayah Desa Cakul ada kejadian tiang dan kabel jaringan listrik PLN roboh sehingga melintang ke jalan raya. Dan setelah kami cek ternyata benar kabel listrik yang melintang itu sangat membahayakan, sehingga kami harus melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka dan menutup arus kendaraan supaya lancar.” Kata Wakapolsek Dongko.

Tidak ada korban jiwa yang disebabkan oleh kejadian itu namun demikian ada suatu kepanikan dari warga, untuk itu kami langsung menindaklanjutinya dengan menginformasikan kepada pihak terkait untuk segera memperbaikinya dan mengganti tiang listrik yang roboh tersebut sehingga tidak lagi membahayakan warga sekitar lokasi ataupun pengguna jalan. Imbuhnya.

Sementara pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan oleh Wakapolsek bersama anggota atas responsibilitas terhadap informasi dari masyarakat.

“Ya benar, Wakapolsek dan anggota telah bergerak cepat atau (quick respon) setelah mendapat informasi dari masyarakat, yang kemudian melanjutkan apa yang diketahui untuk disampaikan kepada pihak terkait supaya segera ditindak lanjuti dan diperbaiki.” Ujarnya.

Semoga dengan kejadian ini dapat menambah kewaspadaan kita semua dan atas aksi quick respon yang dilakukan Pak Waka dan anggota bisa menjadikan tambahnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang bertugas melindungi mengayomi dan melayani. Pungkas AKP Rohadi.