Temui Warga Tidak Bermasker, TNI-Polri Malah Lakukan Ini

Polres Trenggalek – Anggota Kepolisian Sektor Kampak bersama dengan koramil Kampak terus melakukan pe disiplinan protokol kesehatan di wilayah. Hasilnya, masih banyak ditemukan warga yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Senin (05/04).

Aiptu Sumani bersama dengan anggota dan personel TNI saat tadi malam saat dikonfirmasi mengatakan, pendisiplin ini dilakukan karena mengingat jumlah kasus aktif covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih bertambah setiap harinya. Operasi tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Jadi anggota terus bergerak di titik-titik keramaian. Kami memberikan imbauan tentang 5M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan” kata Aiptu Sumani.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H menjelaskan, “Kami bekerja sama dengan TNI dan satpol pp dalam menyampaikan imbauan protokol kesehatan di masyarakat. Adapun sasaran operasi antara lain di pertokoan, warung, dan pusat-pusat keramaian se wilayah Kecamatan Kampak” .

Di lapangan pun petugas masih menjumpai banyak warga yang melakukan pelanggaran, seperti tidak memakai masker dan berkerumun. Dalam kesempatan itu, petugas dari TNI-Polri ini kembali mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan.

Selain memberikan teguran dan tindakan /sanksi pada warga yang melanggar, petugas juga memberikan masker secara Cuma-Cuma kepada warga yang tidak bermasker, sebagai bentuk edukasi dan humanisme.

“Apabila warga tidak memakai dan membawa masker, selain kami tindak, juga kami berikan masker secara gratis dan langsung pakaikan masker tersebut,”
Imbuh Iptu Andi.