BLT DD Alokasi Februari Kembali Digelontorkan, Pak Bhabin Siap Mengamankan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, Bripka Murtopo, melakukan pendampingan dalam rangka giat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 periode bulan Februari tahun 2021 kepada warga masyarakat binaanya, Selasa (06/04).

Bertempat di Balai Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Selasa pagi kemarin, Bripka Murtopo sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo bersinergi dengan Tiga Pilar, pendamping desa, Ketua BPD, dan Kasi Ekobang Kecamatan Kampak melaksanakan pendampingan penyaluran BLT DD Periode Februari tahun 2021 untuk warga Ngadimulyo yang terdampak pandemi Covid-19.

Kali ini sebanyak 6 orang warga Desa Ngadimulyo mendapat bantuan berupa uang tunai dengan masing-masing orang mendapat bantuan sebanyak 300 ribu rupiah untuk mencukupi kebutuhan selama satu bulan. Bantuan sosial yang didistribusikan kepada para warga tersebut bersumber dari dana desa.

Disinggung tentang kegiatan di desa binaannya, Bripka Murtopo mengatakan, “Penerimaan BLT ini langsung diberikan kepada yang bersangkutan dan menandatangani Berita Acara Penyerahan BLT-DD tahap 2 alokasi bulan Februari tahun 2021. Sedangkan penerima yang tidak hadir karena sakit, bantuan diberikan dengan cara diantarkan oleh penyalur ke kediaman penerima masing-masing,” ucapnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, tak lupa Bripka Murtopo juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, wajib menggunakan masker, dan para petugas penyalur menggunakan sarung tangan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.kep., S.H. kepada tim redaksi menerangkan bahwa,“Pembagian BLT DD yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kampak pada warga yang layak mendapatkan bantuan dari dampak penyebaran Covid-19 dan Bhabinkamtibmas mengimbau untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker bagi warga setempat,” jelasnya.