Satgas Prokes Kecamatan Gandusari Gelar Penertiban Masker di Pasar Gandusari

Polres Trenggalek – Berbagai upaya Satgas Prokes Kecamatan Gandusari untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terus digencarkan. Mulai dari sosialisasi dan publik addres hingga penertiban protokol kesehatan di tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, petugas gabungan yang terdiri personil Polsek Gandusari, Koramil Gandusari dan Pol PP Kecamatan Gandusari  terlihat mengadakan penertiban protokol kesehatan di seputaran Pasar Gandusari. Rabu (07/04).

Waka Polsek Gandusari, Ipda Tri Yanuk Prasetyo, S.H. yang memimpin pelaksanaan kegiatan ini mengatakan tujuan petugas gabungan sudah jelas, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 melalui langkah preventif bisa berupa publik addres hingga penertiban Prokes.

“Kami bersama Satgas terkait yang merupakan gabungan aparatur pemerintahan terus mengadakan penertiban kepada masyarakat agar tak ada penambahan lagi warga yang terkonfirmasi,” ucap Ipda Tri Yanuk.

Ia juga menambahkan, bahwa fokus kegiatan hari ini kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan salah satunya yang tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

“Warga yang didapati melanggar Prokes kami hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M. Jika dari data yang ada warga tersebut sering melakukan pelanggaran, kami tak segan memberikan hukuman tegas kepada yang bersangkutan, bahkan berupa denda,” tegasnya.

Tak sampai di situ saja, pihaknya juga tak lelah untuk memberikan pemahaman tambahan kepada warga lainnya agar tak menyepelekan kepatuhan terhadap Prokes.

“Risiko yang ditimbulkan sangat fatal. Kami minta masyarakat tak menyepelekan hal ini. Jika bukan merupakan kepentingan darurat, mohon tetap di rumah saja,” tutup Ipda Tri Yanuk.