Silaturahmi dengan GP Ansor, Kapolsek Watulimo Ajak Tingkatkan Sinergitas

Polres Trenggalek – Guna memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan untuk lebih mendorong masyarakat agar giat menjaga lingkungan masing-masing, Polsek Watulimo Polres Trenggalek mengundang GP Ansor Watulimo untuk bersilaturahmi sekaligus penyampaian pembinaan dan penyuluhan (Binluh). Rabu (7/4).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh pihaknya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kelompok masyarakat dalam hal ini adalah pemuda Ansor untuk terus pro aktif dalam kegiatan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis antara Kepolisian dengan kader pemuda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

“Kami juga mengapresiasi semangat anggota GP Ansor Watulimo yang selalu pro aktif untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi keamanan tetap kondusif,” ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kemitraan dalam pemeliharaan Kamtibmas Khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo. Pada kesempatan tersebut Kapolsek mengingatkan bahwa menjaga keutuhan NKRI dan mempertahankan Pancasila bukan hanya kewajiban dan tugas TNI Polri saja, akan tetapi tugas semua warga Indonesia termasuk GP Ansor. Itulah kenapa pihaknya menggiatkan silaturahmi dengan GP Ansor.

“Kami sangat berharap dengan adanya kemitraan serta jalinan komunikasi antara GP Ansor dengan kepolisian, wilayah aman serta kondusif akan tetap terjaga. Ansor pun merupakan kader pemuda NU yang siap menjaga keutuhan NKRI.” Pungkas Kapolsek.