Tanpa Kendur, Sabhara Polsek Dongko Semangat Bertugas Pantang Mundur

Polres Trenggalek – Di situasi pandemi Covid-19 ini personel Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek tidak pernah kendur untuk menggiatkan perlindungan pengayoman juga pemeliharaan kamtibmas agar senantiasa aman kondusif.

Seperti terlihat kali ini dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto ketika mengendalikan anggota dari pelaksanaan patroli mobiling di wilayah hukum dengan menyisir jalur protokol dan juga singgah di kawasan obyek vital SPBU serta Perbankan juga pertokoan hingga mengontrol di RSDC UPT Puskesmas Pandean.

Dikonfirmasi AIPTU Muryanto menjelaskan bahwasanya kegiatan patroli adalah suatu kewajiban dari Unit Sabhara sebagai bentuk quick respon sekaligus upaya kepentingan pemeliharaan kamtibmas.

“Patroli adalah suatu kewajiban dari Unit Sabhara dan saya selaku pengendali tetap semangat pantang mundur menjalankan tugas hari ini mengambil satu action plan untuk mengendalikan mobiling dilapangan guna memelihara situasi kamtibmas di wilayah agar senantiasa aman terkendali.” Jelasnya.

Dan walaupun masa pandemi covid-19 seperti saat sekarang, kami tetap fokus laksanakan tugas dan hadir ke titik-titik rawan dengan tetap berpegang teguh pada undang-undang Kepolisian yang memberikan amanah untuk pemeliharaan kamtibmas. Tegas AIPTU Muryanto.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan, bahwa untuk memantapkan kamtibmas, bahwasanya Unit Sabhara harus terus menggelorakan semangat guna patroli cipta kondisi.

“Unit Sabhara harus terus menggelorakan semangat dengan menggerakkan anggota guna patroli cipta kondisi untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus kewaspadaan terhadap segala ancaman dari pengacau situasi.” Tambah Kapolek Dongko.

Namun demikian dimasa pandemi covid-19 ini, semuanya wajib hukumnya menjalankan disiplin protokol kesehatan guna memberikan contoh kepada masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Pungkas AKP Rohadi.