Hadiri Pemakaman Serma (Purn) Djuniman, Iptu Andi : Terimakasih Semua Jasamu Pahlawan

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama anggota pada pagi hari ini menghadiri upacara pemakaman Alm. Serma (Purn) Djuniman yang berlokasi di rumah duka di Dusun Kademangan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Kamis (08/04).

Dalam tugas mulia tersebut tampak hadir Camat Kampak Ibu Dra. Hasnawati, Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno, Kasi Trantib Kecamatan Kampak Drs. Maulani, anggota Kodim O8O6 Trenggalek, anggota Polsek Kampak, serta para warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama para jajaran anggota kepolisian dari Polsek Kampak merupakan bentuk solidaritas dan penghormatan terhadap jasa dan pengabdian almarhum, yang saat ini tercatat sebagai anggota veteran pembela kemerdekaan RI.

“Kehadiran kami disini adalah untuk menghormati dan menghargai atas jasa dan pengabdian almarhum Serma (Purn) Djuniman kepada bangsa ini yang mana beliau adalah dulunya tergabung dalam pasukan pembela kemerdekaan RI. Ini juga merupakan bentuk solidaritas antara anggota Polri dan TNI,” ucap Iptu Andi.

Upacara pemakaman Serma Purnawirawan anggota TNI di rumah duka tersebut dilaksanakan secara militer kepada Kesatuan TNI dengan penuh khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan jenazah kepada Irup Kapten Czi Hendro Suseno yang selanjutnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Trenggalek.

Prosesi pemakaman Serma (Purn) Djuniman tersebut berakhir pada pukul 10.30 WIB dan seluruh rangkaian prosesi pemakaman berjalan dengan baik serta kondusif tampak pula rekan-rekan, keluarga serta kerabat almarhum mengantarkan sampai dengan peristirahatan terakhir.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kampak juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah hadir dan turut membantu keluarga Almarhum.

“Terima kasih kepada seluruh pelayat yang hadir. Kami segenap anggota Polri menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum purnawirawan Serma Purn Djuniman, semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan Ketabahan, Kesabaran serta Keikhlasan,” tutup Iptu Andi.