Jelang Bulan Puasa, Polisi Tingkatkan Patroli Harkamtibmas di Pemukiman

Polres Trenggalek – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personil dari Polsek Kampak Polres Trenggalek secara rutin baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari melaksanakan kegiatan patroli guna memantau situasi Kamtibmas yang tengah berkembang ditengah tengah masyarakat serta untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan.

Kegiatan patroli harkamtibmas tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota jaga Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Suwarno yang menggelar patroli di jalan Dusun Dringo Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek pada Rabu (07/04) siang.

Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek tersebut terpantau berjaga di persimpangan jalan Dusun Pringo untuk memantau keamanan lingkungan di lokasi tersebut.

Selain memantau wilayah, anggota patroli juga melakukan dialogis dengan warga sekitar guna memberikan himbauan Kamtibmas, juga mengingatkan warga agar senantiasa waspada dalam melakukan perjalanan, hal tersebut untuk menghindari terjadinya laka lantas maupun tindak kejahatan lainnya.

Selain itu, Aiptu Suwarno juga mengkampanyekan kepada warga tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona marilah kita bersama–sama mematuhi kebijakan pemerintah dan selalu menerapkan protokoler kesehatan seperti 5M,” kata Aiptu Suwarno.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah–tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif gangguan kamtibmas, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan–pesan dan himbauan kamtibmas dengan harapan agar masyarakat dapat bersama–sama menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Dalam melaksanakan patroli kita selain menjaga kamtibmas juga selalu menekankan dan mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” terang Kapolsek Kampak Iptu Andi.