Patroli dan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko di Posko Kampung Tangguh Semeru

 

Polres Trenggalek – Adanya Posko kampung tangguh semeru yang berlokasi di setiap Balai Desa se Kecamatan Dongko menjadi pusat perhatian dan ibarat kata kantor kedua dari petugas patroli juga Bhabinkamtibmas selaku pembina Desa dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek untuk setiap saat bisa singgah sekaligus mengontrol atas kesiapsiagaan para satuan tugas (satgas) Covid-19 Desa.

Seperti dilakukan ini oleh petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek dan Bhabinkamtibmas Desa Petung BRIPKA Amron Dwi Laksono yang mengecek serta ngepos bersama petugas / satuan tugas (satgas) posko kampung tangguh semeru di Desa Petung Kecamatan Dongko. Kamis (08/04)

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengungkapkan keberadaan kampung tangguh semeru yang berada di lingkup Desa merupakan sarana tempat atau wadah untuk menghidupkan semangat masyarakat dalam menekan terjadinya penyebaran covid-19.

“Perlu diketahui bersama keberadaan kampung tangguh semeru yang berada di lingkup Desa merupakan sarana tempat atau wadah untuk menghidupkan semangat masyarakat. Dengan demikian hadirnya anggota patroli juga bhabinkamtibmas dilapangan sebagai langkah pengawasan dan penanganan pendisiplinan agar melaksanakan protokol kesehatan, serta mendorong para satgas untuk aktif kembali melakukan pengawasan di setiap kegiatan masyarakat guna menekan persebaran covid-19 di wilayah desa hingga tingkat RT/RW.” Ungkap AKP Rohadi.

Selain itu keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai pembina Desa wajib bekerjasama dengan tim penanganan dari petugas Kesehatan juga tim pengendalian yang diisi oleh para Satgas untuk menggerakkan semua tim terpadu hingga skala mikro dalam hal ini tingkat RT/RW. Imbuhnya.

Harapan terbesarnya dengan adanya kampung tangguh semeru itu semua masyarakat Desa benar-benar tangguh sehingga bisa terhindar dari covid 19 dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan atau menerapkan 5 M. Tandas AKP Rohadi.