Penegakan Disiplin dan Penertipan Protokol Kesehatan Dilakukan di Area Pasar Wage Karangan

Polres Trenggalek – Sebagai tindakan meningkatkan disiplin dan menegakkan protokol kesehatan jajaran Kepolisian Sektor Karangan bersama Instansi Terkait, terus menggelar operasi yustisi di beberapa tempat wilayah Kecamatan Karangan dengan sasaran, masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas, dan langsung diberikan sangsi tegas.

Upaya ini terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda, melalui Penegakan disiplin protokol kesehatan pemerintah mengeluarkan Intruksi Presiden (Inpres), Perda Jatim, Pergub hingga perbub Trenggalek, seperti saat ini diberlakukannya peraturan tentang PPKM “Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat” yang di perpanjang, dengan tujuan mencegah angka penyebaran Covid-19.

Kegiatan operasi yustisi yang dilakukan Petugas dari Polsek Karangan, Koramil Karangan, Satpol PP Kecamatan Karangan, ini gencarkan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, dengan lakukan Oprasi yustisi dan sesekali pembagian masker, terlihat di pasar wage Kecamatan Karangan

Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan bagikan masker dalam rangka mendukung program pemerintah tentang aturan dalam penanganan covid-19 yang dilakukan Kepolisian Sektor Karangan.
Menurut Wakapolsek Karangan Ipda Suparno S.H. selaku pengendali kegiatan, selama kegiatan operasi ini digelar masih didapati warga masyarakat yang tidak disiplin, tidak memakai masker dalam melakukan kegiatan diluar rumah ataupun saat bepergian.

“Bagi para pelanggar di kenakan tindakan administrasi dan mendapatkan hukuman teguran sosial dengan mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan, maupun tindakan push ups,”Ipda Suparno menambahkan, Semua ini dilakukan dengan tujuan masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah di terapkan pemerintah.

“Setelah dilakukan penindakan persuasif, kita wajibkan bagi pelanggar untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu selalu cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker,” Sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah akan terus dilaksanakan melaksanakan operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan dengan harapan dapat memberikan pembelajaran pada masyarakat untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.” Tandas Ipda Suparno.