Sambangi Salah Satu Warkop Bendoagung, Petugas Masih Temukan Warga Tanpa Bermasker

Polres Trenggalek – Polsek Kampak gencar melaksanakan patroli protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat keramaian di Wilayah Hukum Polsek Kampak. Patroli ini dilaksanakan baik pada malam maupun siang hari untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Gunawan bersama 4 personil lainnya yang terdiri dari gabungan anggota Polri dan TNI Kampak yang tadi malam telah mengunjungi salah satu warkop di Desa Bendoagung. Rabu (07/04).

Sesuai dengan yang telah diungkapkan oleh Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd. Kep., S.H. bahwa pihaknya terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Dia juga mengatakan akan rutin memantau penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian, seperti warkop, kafe dan lain sebagainya.

“Untuk terus menekan laju penyebaran Covid-19, kami tetap terjunkan personil dengan bersinergi bersama anggota TNI untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan di tempat keramaian, seperti warkop, kafe, maupun tempat lainnya,” ucap Iptu Andi.

Lebih lanjut, saat melaksanakan tugas, Aipda Gunawan mengatakan bahwasanya saat mengunjungi salah satu warung kopi yang berada di Desa Bendoagung tadi malam, timnya masih menemukan adanya warga yang tidak memakai masker.

“Kami masih menemukan warga tak memakai masker. Mereka diberikan teguran dan diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Aipda Gunawan.

Selain itu pihaknya juga mengimbau para pemilik usaha agar menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19. Petugas juga mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir sampai saat ini.

“Siapapun berpotensi tertular atau menularkan virus, sehingga protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun harus diterapkan dengan disiplin,” tutupnya.