Bansos PKH Bagi Warga Desa Wonorejo Kembali Cair

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Polsek Gandusari Polres Trenggalek Bripka Tri Budi Setiani,  S. H.  bersama Babinsa Desa Wonorejo  Serda Sutrisno melakukan pengamanan kegiatan penyerahan bantuan sosial PKH pada warga yang tidak mampu dan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk bulan Maret dan April 2021. Jumat (09/04).

Penyerahan bantuan sosial dari pemerintah tersebut digelar di E Warong Jajar Sejahtera Desa Jajar Kecamatan Gandusari  mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Menurut Bripka Tri Budu warga desa Wonorejo yang mendapatkan bantuan PKH untuk bulan Oktober tersebut berjumlah 112 orang, yang terbagi menjadi 7 kategori yaitu ibu hamil, balita, anak sekolah tingkat SD,  anak sekolah tingkat SLTP, anak sekolah tingkat SLTA, disabilitas berat, dan lansia 70 tahun keatas.

“Dalam penyaluran bansos berupa PKH Desa Wonorejo  tersebut telah dilakukan pengamanan dan pengecekan terhadap penerima bantuan untuk memininalisir kesalahaan sehingga bansos dapat terdistribusi dengan tepat sasaran”, ucap Bripka Tri Budi.

Lebih lanjut, dalam kegiatan pendistribusian Bansos tersebut Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo  dan Satgas Covid Desa Wonorejo tetap  menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Untuk meminimalisir penyebaran dan penularan virus Covid 19, penyerahan bantuan sosial dari pemerintah tersebut dibagi menjadi 3 gelombang sehingga dapat mengurangi antrian warga saat antri pengambilan bantuan”, pungkas Bripka Tri Budi.