Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Pogalan Pantau Ziarah Makam Jelang Puasa Ramadan

Polres Trenggalek – Bulan Puasa Ramadhan hanya tinggal menghitung hari. Tentunya, ada tradisi yang biasa dilakukan bagi umat Islam sebelum puasa Ramadhan, yaitu ziarah kubur.

Demi memberi kenyamanan warga yang berziarah ditengah pandemi Covid 19. Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Bambang Dwi Gaswanto sebagai Bhabinkamtibmas bersama Unsur Tiga Pilar serta Satgas Covid 19 Desa Ngadirejo melaksanakan monitoring/ pengawasan kepada warga yang melaksanakan ziarah makam di Dusun Alas Malang Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan Trenggalek. Jum’at (09/04/2021)

Tak lupa Bripka Bambang sampaikan pesan kamtibmas terhadap peziarah agar kendaraan di parkir dengan baik untuk hindari curanmor sekaligus memberi himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M

“Kami juga berpesan supaya budayakan cuci tangan dan tak kalah pentingnya tetap memakai masker,” ujar Bripka Bambang

Terpisah Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi saat dikonfirmasi redaksi menyampaikan bahwa, Pengawasan yang dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga warga yang berziarah di Makam Tujuannya untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Dengan harapan memberi kenyamanan warga yang berziarah. Serta memberi himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dengan menggunakan masker, menerapkan social distancing/ jaga jarak, menerapkan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan guna mencegah Virus Corona,” Pungkasnya