Cegah Penyebaran Covid-19, 10 Masjid Wilayah Kampak Disemprot Disinfektan

Polres Trenggalek – Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. bersama Forkopimcam pagi ini menghadiri Apel Persiapan Penyemprotan Desinfektan Massal dalam rangka mencegah Penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Kampak dan bertempat di halaman depan Kantor Kecamatan Kampak. Jum’at (09/04).

Selain Wakapolsek Ipda Henri, hadir dalam giat apel tersebut antara lain Camat Kampak Dra. Hasnawati, Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno, Kasi Trantip Kecamatan Kampak Drs. Maulani, Pembina Kwaran Kampak Bapak Bambang Supriyono, S Pd. , serta anggota Kwarcab dan Baznas Trenggalek.

Dikonfirmasi di sela kegiatan tersebut, Ipda Henri mengatakan, “Saya pagi ini mewakili Bapak Kapolsek Hadir dalam kegiatan ini, dimana Pemerintah Kecamatan Kampak mengerahkan para anggota Kwarcab dan Bazarnas Kabupaten Trenggalek untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara massal di 10 tempat ibadah atau masjid di lingkungan Kecamatan Kampak, dan personel siap membantu pelaksanaan nya, terutama para bhabinkamtibmas” ucapnya.

“Kami mendukung penuh giat yang diselennggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Kampak ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kampak. Ini merupakan tugas bersama antara Pemerintah, TNI/Polri, instansi Terkait serta masyarakat itu sendiri. Kita tidak boleh lengah sedikit pun dalam pencegahan penyebaran Covid-19.” Imbuhnya.

Setelah pelaksanaan apel persiapan, seluruh tim gabungan dibagikan area kerja masing-masing. Proses penyemprotan desinfektan dari tim ini dilakukan ke 10 titik tempat ibadah dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di tempat ibadah di Kecamatan Kampak.

Ipda Henri mengatakan bahwasanya masjid-masjd maupun tempat ibadah yang akan menjadi sasaran giat penyemprotan desnfektan kali ini terdiri dari Masjid Ponpes Nailul Ulum Desa Bendoagung, Masjid Baitul Muttaqin Desa Bendoagung, Masjid Baitul Huda Desa Sugihan, Masjid Darunnajah Desa Sugihan, Masjid Baiturrohman Desa Senden, Masjid Baitussalam Desa Karangrejo, Masjid Baitul Huda Karangrejo, Masjid Wachidal Qohar Karangrejo, Masjid Al-Ikhlas Bogoran, dan juga Masjid Al-Falah Desa Ngadimulyo.

Di tempat yang berbeda, saat dikonfirmasi Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. selaku Kapolsek Kampak membenarkan partisipasi anggota Polri dalam kegiatan tersebut.

“Benar, pagi ini pak Wakapolsek bersama anggota telah menghadiri kegiatan apel persiapan penyemprotan desinfektan massal di Kecamatan Kampak, dilanjutkan partisipasi saat pelaksanaan. Ini merupakan wujud dukungan penuh anggota Polri terhadap program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covod-19 di Kecamatan Kampak,” tutur Kapolsek.