Perlunya Pengamanan Tambahan Dalam Memonitor Keadaan

Polres Trenggalek – Kamis malam (8/4),mengingatkan tentang pengamanan yang perlu ditambahkan dalam mengamati toko yang dimiliki dengan pemasangan CCTV menjadikan pesan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek kepada salah satu pemilik ruko di jalan raya Pule.

Segala kemungkinan yang buruk bisa terjadi tanpa adanya kemauan pemiliknya, begitu juga adanya tindakan pencurian memang bukan menjadi harapan para pedagang. Akan tetapi usaha dan bagaimana cara dalam mengamankan barang yang ada, tentunya menjadi taktik cara pedagang. Selain peningkatan kewaspadaan terjadinya tindak pencurian di toko, cara yang efektif dan bonafit adalah pemasangan proyeksi rekam dalam bentuk CCTV.

Penggunaan alat ini dirasa cukup aman dan membantu, karena selain bisa memonitor jangkauan yang terpenuhi dalam CCTV kejadian sekecil apapun bisa direkam/dilihat. Beberapa kelebihan tentang CCTV, melalui pemasangan di area toko tentunya memiliki sarana yang bisa membantu tugas kepolisian bila disuatu tempat terjadi tindakan kriminal pencurian. Sudah banyaknya kejadian yang terjadi disalah satu Swalayan di wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek, terungkap berkat bantuan dari alat ini. Melihat kejadian yang pernah ada dan pengungkapan kasusnya bisa dilakukan, disarankan kepada pemilik toko memasang alat CCTV.

” Sesungguhnya CCTV (Closed Circuit TV) dapat dimanfaatkan untuk mengamankan lingkungan terutama tempat-tempat umum yang rawan kejahatan seperti terminal bis, terminal kereta api, bandara, dan juga pasar-pasar. Jika ditaruh di pintu masuk atau tempat strategis lainnya, maka CCTV bisa merekam siapa saja yang melalui tempat tersebut. Bahkan jika gelap gulita, CCTV dengan infra merah tetap bisa merekam gambar dengan jelas meski warnanya berubah jadi hitam putih,” Jelas Aiptu Nugroho Kanit Sabhara Polsek Pula Polres Trenggalek.