Pimpin Apel Giat Pagi Bakti Ramadhan Kwaran Watulimo, Ini Yang Disampaikan Iptu Cikini

Polres Trenggalek – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Watulimo Trenggalek menggelar Giat Pagi Bakti Ramadhan di halaman kantor Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jumat (9/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Pramuka penggalang, penegak, pengurus Kwaran Watulimo dan dibantu para relawan di antaranya dari Baznas Kabupaten Trenggalek.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd yang memimpin apel pemberangkatan menjelaskan bahwa kegiatan ini meliputi materi ruang yaitu implementasi darma kedua Dasa Darma oleh Kwarcab Watulimo. Dirinya juga mengapresiasi semangat anggota Pramuka untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta bakti Ramadhan yang masih tetap semangat untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Iptu Cikini juga memanfaatkan apel pemberangkatan ini untuk menyampaikan pesan serta motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Mereka adalah kader potensial Kamtibmas, kami mengajak kepada seluruh insan Pramuka untuk ikut berpartisipasi dalam upaya cegah penyebaran Covid-19 dengan ikut mengkapanyekan protokol kesehatan khususnya di lingkungan masing-masing.” lanjut Iptu Cikini .

Pihaknya juga meminta agar Pramuka mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0 yang serba digital. Menurutnya, Pramuka tidak boleh Kudet (Kurang Update) dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini.

“Terakhir, saya minta seluruh anggota Pramuka benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk menggali ilmu. Mari kita jaga kekompakan agar kedepan adik adik Pramuka bisa semakin maju dan tentunya berkontribusi positif dalam pembangunan dan mendorong terwujudnya Trenggalek yang aman dan kondusif.” Pungkasnya.