Rembug Warga dalam Rangka Sosialisasi Sanitasi Berbasis Masyarakat, Pak Bhabin Ngadimulyo Juga Hadir

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, kemarin siang Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo turut hadiri kegiatan Rembug Warga dalam rangka sosialsisasi program sanitasi berbasis masyarakat (SANIMAS). Kamis (08/04).

Selain Bhabinkamtibmas, dalam giat Rembug Warga tersebut turut hadir Kades Ngadimulyo Edi Marsan, Ketua Tim Teknis Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek beserta anggota, Babinsa Sertu Joko Wiyono, Ketua BPD Agus Santosa, pendamping desa dari kabupaten, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi program SANIMAS oleh Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyampaikan informasi tentang Sanitasi Berbasis Masyarakat guna meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan bagi warga Desa Ngadimulyo.

Bripka Murtopo selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo menuturkan bahwasanya program SANIMAS ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari di masyarakat.

“Tahun 2021 ini Desa Ngadimulyo mendapatakan program SANIMAS dari pemerintah. Ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat oleh masyarakat”, ujar Bripka Murtopo.

Mewakili para warga binaannya, Bripka Murtopo berharap program Sanitasi Berbasis Masyarakat dari Dinas PKPLH ini dapat memberikan manfaat dan benar-benar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih para warga binaannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas PKPLH yang telah bersedia memberikan sosialisasi dan pendampingan program SANIMAS ini untuk warga Desa Ngadimulyo. Semoga benar-benar dapat bermanfaat untuk warga,” tutup Murtopo.