Sarat Prestasi, Kapolres Trenggalek Ganjar Hadiah Guru dan Siswa SLB Kemala Bhayangkari

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan hadiah dan tali asih kepada sejumlah guru dan siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.

Penyerahan hadiah dilakukan di halaman Mapolres yang disaksikan oleh para pejabat utama, Kepala Sekolah dan para guru/tenaga pendidik serta pelajar SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada lomba cerdas cermat yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 Maret 2021yang lalu, salah satu guru pengajar SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek Dhiranti Byar Lestari berhasil meraih juara 3 menyisihkan 20 finalis se Indonesia. Bukan itu saja, tiga tenaga pendidik asal Trenggalek yakni Tika Vendra Ar, Annisa Fitri Wulan Sari, Satwika Handayani lolos hingga babak semi final.

Sementara pada lomba yang digelar oleh yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur, SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek memborong 4 piala kejuaraan sekaligus.

M Syaiful Ramadhani yang merupakan siswa SMPLB Tunanetra dan Nanang Widodo siswa SMALB Tunanetra, masing-masing menjadi juara satu Lomba Menyanyi. Sedangkan Erlina Siswa SDLB berhasil menyabet juara 2 lomba yang sama. Ada pula Dhimas Darmawan yang juga merupakan siswa SDLB meraih juara 2 dalam lomba menggambar dan mewarnai.

AKBP Doni selaku pembina SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek menuturkan, pihaknya sangat bangga dengan raihan prestasi sekolah yang mendedikasikan diri bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Bahkan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Timur dalam kunjungannya beberapa waktu yang lalu sangat kagum dengan hasil karya siswa siswi SLB Kemala Bhayangkari yang sangat bagus dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

Menurutnya, prestasi ini telah tidak hanya membawa nama baik sekolah maupun Kepolisian tetapi juga masyarakat Kabupaten Trenggalek secara umum.

“Hadiah ini merupakan wujud apresiasi, kebanggaan dan perhatian kepada anak-anak kami, siswa dan para tenaga pendidik SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.” Ucap AKBP Doni.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru yang tak pernah lelah mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus ini menggapai impiannya, mandiri dan mampu membuktikan diri dikanca Jawa Timur, Nasional bahkan Internasional.

“Jangan pernah berhenti. Teruslah belajar dan berkarya. Dengan semangat dan kemauan yang kuat, saya yakin dan percaya, siswa dan guru SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek akan menjadi sekolah yang mendunia dengan prestasi-prestasinya” Pungkasnya.

Sementara itu, kepala sekolah SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek Pardiono mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas perhatian Kapolres Trenggalek terhadap penyelenggaraan pindidikan di sekolah yang ia pimpin tersebut.

Kepedulian jajaran Kepolisian sangat membantu dan mendukung proses pembelajaran sehingga SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek bisa meraih berbagai prestasi yang terbilang membanggakan.

“Kami mewakili para guru, tenaga pendidik dan siswa sisiwi SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres atas segala perhatian, dukungan dan apresiasi yang telah diberikan selama ini. Ini akan menjadi energi baru bagi kami untuk terus berbuat membesarkan sekolah, mendidik anak-anak dan pelecut semangat meraih prestasi-prestasi yang lain.” Ucapnya