Tak Kendor, Polres Trenggalek Terus Gugah Kesadaran Prokes Warga

Polres Trenggalek – Salah satu program unggulan Polres Trenggalek yang tetap konsisten digelar hingga saat ini adalah Jumat berbagi. Jumat berbagi merupakan program yang berbasis police humanity care dengan membagikan sarapan pagi dan masker kepada masyarakat utamanya bagi kalangan warga tak mampu maupun pekerja informal.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kepolisian yang merupakan personel Satlantas ini. usai mengikuti apel pagi, sejumlah petugas langsung berkeliling diseputaran kota Trenggalek. Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai patroli wilayah memantau dinamika Kamtibmas wilayah. Jumat, (9/4).

Petugas membagikan nasi bungkus dan masker kepada beberapa warga yang ditemui seperti para petani dan tukang becak. Bukan itu saja, petugas juga menyambangi pasar rakyat dibeberapa lokasi. Sembari blusukan dan berinteraksi dengan para pengunjung, petrugas menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan.

Kastalantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan sampai dengan saat ini dampak pandemi Covid-19 masih cukup dirasakan oleh masyarakat khususnya warga tak mampu dan pekerja informal.

Disamping itu, di masa pandemi yang telah berlangsung satu tahun ini, sebagian masyarakat mengalami kejenuhan sehingga diakui atau tidak tingkat kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan mulai menurun.

“Nah, sudah menjadi tugas kita bersama membantu masyarakat. Walaupun sekadar nasi bungkus kami berharap dapat sedikit meringankan beban di masa pandemi ini.” Ungkap AKP Imam.

Pihaknya menegaskan tidak akan mengendorkan berbagai upaya yang telah tergelar rutin guna menggugah kesadaran warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid 19. Baik melalui penertiban maupun sosialisasi yang dilaksanakan setiap hari oleh jajarannya. Tentunya dibarengi dengan kampanye tertib berlalu lintas.

“Target terdekat adalah Trenggalek bisa masuk zona kuning dan kita semua terus bekerja keras untuk itu. Pungkasnya.