Takziah, Bhabinkamtibmas Desa Petung : Kita Semua Pasti Akan Mengalaminya

Polres Trenggalek – Malam-malam Bhayangkara pembina keamanan dan ketertibmas masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek BRIPKA Amron Dwi Laksono melakukan sambang duka (takziah) ke rumah almarhum Jumadi (105 tahun) yang beralamatkan di Rt 03/01 Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko.

Dengan penerangan yang cukup Bhabinkamtibmas Desa Petung tersebut ikut menandu bersama keluarga dan petakziah lainnya sekaligus memberikan pengawalan dari rumah duka hingga menuju lokasi pemakaman umum Desa setempat.

Sewaktu ditemui BRIPKA Amron Dwi Laksono mengungkapkan, jika kehadirannya untuk takziah merupakan wujud duka mendalam atas kepergian dari almarhum, sekaligus ikut mendoakan juga memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kegiatan sambang duka ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus empati kepada warga binaan serta wujud duka mendalam atas kepergian dari almarhum, ketahuilah dalam kehidupan kita pasti akan mengalami yang namanya meninggal. Untuk itu sambang duka akan terus kami lakukan sebagai penghormatan terakhir dan mengigatkan diri agar perjalanan hidup bisa berlaku baik dengan sesama.” Ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengucapkan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Petung sebagai wakil daripada kehadirannya dalam pelaksanaan takziah.

“Terimakasih diucapkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Petung yang telah mewakili dalam kegiatan sambang duka/takziah kerumah. Saya atas nama pribadi juga Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek bersama staf dan Bhayangkari ikut berbela sungkawa mendalam atas kepergian almarhum.” Kata AKP Rohadi.

Dan semoga almarhum mbah Jumadi husnulkhatimah kemudian kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati serta kekuatan iman. Pungkas Kapolsek Dongko.