Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Sembako Warga Desa Binaan

Polres Trenggalek – Pemerintah Desa Jatiprahu hari ini menyalurkan Bantuan Sosial Pangan Sembako, Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Bambang Cahaya S.H melakukan pendampingan sekaligus pengamanan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) dari Dinas Sosial untuk Bulan maret dan April 2021 bertempat di Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek,  Jum’at (09/04/21).

Giat dilaksanakan di rumah Bpk Sunaryo selaku agen BSPS Desa Jatiprahu yang beralamat di Rt 24 Rw 03 Dusun krajan Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

“Dalam penyaluran BSPS, selaku Bhabinkamtibmas kami lakukan pendampingan dan pengamanan untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan  tertib dan lancar serta bantuan benar-benar diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tidak ada penyalahgunaan bantuan sehingga Bantuan pangan berupa sembako dari Pemerintah tepat sasaran,” ungkapnya.

Penerimaan BSPS selama 2 bulan yaitu bulan maret dan April 2021 senilai Rp 400.000, Pembagian BSPS PKH dan Non PKH sejumlah 397 KPM. Bantuan diterimakan berupa bahan pangan dengan rincian; Beras 15 kg, Telor 18 butir, Buah jeruk 1kg dan Kentang 1/2kg.

“Kegiatan penerimaan BSPS pagi ini yang di lakukan dirumah agen BSPS Bpk Sunaryo Desa Jatiprahu dapat berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif. Dengan jumlah total penerima 397 KPM (keluarga penerima manfaat). Semoga bantuan dari Pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tandasnya.