Guna Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Forkopimcam Munjungan bersama Tokoh Perguruan Silat Gelar Rakor


Polres Trenggalek – Forkopimcam kecamatan Munjungan bersama ketua Perguruan Silat ranting Munjungan menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Mapolsek Munjungan, Jum’at (30/12/20) malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi , S.Pd, Kasi Trantib, Danramil diwakili oleh Bati Komsos, Kanit Intel dan ketua Perguruan pencak silat yang ada di wilayah Munjungan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan tidak lain adalah untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Munjungan.

Kapolsek Munjungan menyampaikan, maksud dan tujuan silaturohmi ini adalah untuk mengajak kepada pengurus, senior dari perguruan silat untuk partisiasi aktif dalam ciptakan kamtibmas di wilayah Munjungan tetap kondusif menjelang bulan suci Romadhon.

“Mohon dukungan dan kerjasama untuk bantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama bulan suci Romadhon hingga hari raya Idul fitri,” ujarnya.

Dalam rakor tersebut juga membahas terkait masing-masing perguruan silat tidak boleh memasang spanduk ucapan Ramadhan maupun Idul Fitri secara individu tanpa melalui IPSI, serta wajib mencantumkan seluruh lambang perguruan silat yang ada guna menjaga kebersamaan dan kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Camat Munjungan melalui Kasi Trantib mengajak seluruh Perguruan Silat untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah dan saling komunikasi dan koordinasi yang baik antar Muspika dan perguruan silat yang ada.

Hal tersebut mendapat tanggapan baik dari para pengurus Perguruan pencak silat, dan siap membantu untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. (*).