Jelang Bulan Ramadhan, 2 Masjid di Bendoagung Kampak ini juga Disemprot Desinfektan

Polres Trenggalek – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, anggota Kepolisian Sektor Kampak Polres Trenggalek kemarin pagi turut serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan yang digelar serentak oleh pemerintah Kecamatan Kampak. Jum’at (10/04).

Terlihat Bhabinkamtibmas Bendoagung Bripka Alfiah bersama dengan anggota Kwarcab, Basnaz Trenggalek, anggota Pramuka, dan Saka Bhayangkara pada Jum’at pagi melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dua masjid di Desa Bendoagung, yaitu Masjid baitul Muttaqin dan Masjid Pondok Pesantren Nailul Ulum Desa Bendoagung.

Bripka Alfiyah menuturkan, “penyemprotan cairan desinfektan di masjid-masjid di desa Bendoagung ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 selama umat muslim tengah beribadah di Masjid selama bulan Ramadhan,” ucapnya.

Pada pukul 08.30 WIB, petugas yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, anggota Pramuka dan anggota Kwarcab dan Baznas Trenggalek memulai kegiatan dengan melakukan pembersihan dan menyapu area Masjid Baitul Muttaqin Bendoagung yang kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area masjid. Kemudian kegiatan serupa juga dilakukan oleh Bripka Alfiah dan tim di Masjid Pondok Pesantren Nailul Ulum Bendoagung.

Saat dikonfirmasi di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.kep., S.H. mengatakan bahwa “Penyemprotan desinfektan di masjid-masjid seperti yang dilakukan anggota Polri dan tim dari anggota Kwarcab, Basnaz Trenggalek, anggota Pramuka, dan Saka Bhayangkara ini merupakan bentuk pelayanan kepada warga masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dalam keadaan yang aman dan nyaman meskipun Pandemi Covid-19 belum berakhir,” ungkap Iptu Andi.