Penertiban Prokes Gabungan, Aiptu Suprianto : Warga tak Boleh Abaikan Aturan Main yang Ada

Polres Trenggalek – Untuk mencegah timbulnya tindak kriminalitas, kesigapan personel di jajaran Polsek Bendungan terus ditingkatkan.

Siang malam, personel di bawah komando AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. ini terus gelarkan patroli di seluruh wilayahnya.

Dari pantauan redaksi, selain memfokuskan sasaran di objek vital dan pusat-pusat keramaian masyarakat, regu patroli Polsek Bendungan ini juga menyasar wilayah-wilayah pinggiran yang dimungkinkan menjadi potensi tindak kejahatan, Sabtu (10/4/2021).

“Rute patroli malam ini hingga wilayah pelosok. Ini sebagai upaya untuk mencegah timbulnya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya,”kata Aiptu Suprianto.

Masih kata Aiptu Suprianto, peristiwa kejahatan timbul karena beberapa faktor, salah satunya memanfaatkan kesempatan yang ada termasuk juga karena kelengahan petugas.

“Diduga pelaku menggunakan kesempatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Atensi pimpinan, segala bentuk kejahatan utamanya yang memanfaatkan situasi saat ini harus ditindak tegas. Seluruh jajaran Polri berkomitmen atas perintah tersebut,” terangnya.

Sambil terus berpatroli, Aiptu Suprianto bersama rombongan juga imbau warga agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Malam ini personel gabungan terus melaksanakan patroli terutama di toko-toko serta warung kopi. Semoga tetap kondusif,” pungkasnya.