Pimpin Apel Pembukaan Persami, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Watulimo

Polres Trenggalek — Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum membuka Perkemahan Sabtu Minggu Penempuhan TKU – TKK Pramuka Penegak Ambalan SMA Islam Watulimo di area Wisata Tebing Sepikul Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Trenggalek, Sabtu (10/4).

Pembukaan perkemahan Sabtu Minggu dibuka dengan sebuah upacara resmi yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan ranting putra dan putri.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pembina dan pengurus gerakan Pramuka SMA Islam Watulimo, anggota Banser Watulimo, dan peserta.

Dalam sambutannya, AKP Suyono menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota gerakan Pramuka khususnya SMA Islam Watulimo yang telah berperan aktif membantu tugas-tugas Kepolisian dalam rangka mewujudkan Kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek.

“Partisipasi Pramuka sebagai bagian dari generasi muda potensial sangat diharapkan mampu menjadi calon-calon pemimpin handal yang berkarakter, berkepribadian tangguh dan berjiwa NKRI,” ucapnya.

Kegiatan perkemahan Sabtu Minggu ini, lanjut AKP Suyono, bertujuan untuk membentuk, memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka  dalam keterampilan dan pengembangan bidang kepramukaan dengan wujud karya bakti kepada masyarakat.

Perkemahan itu sendiri dilaksanakan selama dua hari. mulai hari Sabtu tanggal 10 sampai 11 April 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.  Berbagai materi Krida akan diberikan oleh para instruktur yang berkompeten, seperti pertolongan SAR, ketertiban masyarakat dan penanggulangan bencana.

“Selain materi yang bersifat ilmu pengetahuan, digelar pula api unggun dan pentas seni oleh masing-masing peserta,” pungkas AKP Suyono.