Tingkatkan Imun Tubuh, Kapolres Trenggalek Ajak Anggotanya Olahraga Bersama

Polres Trenggalek – Guna menjaga stamina agar tetap prima sekaligus meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah tertular Covid-19, Polres Trenggalek menggelar olahraga bersama anggota di halaman Mapolres. Sabtu, (10/4).

Olahraga bersama berupa senam aerobik dan jalan sehat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi sejumlah pejabat utama dan anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran.

AKBP Doni mengatakan, selain untuk menambahkan kebugaran dan menjaga kesehatan, olahraga bersama ini juga dimanfaatkan sebagai sarana membangun jiwa korsa dan menguatkan soliditas sebagai sesama anggota Polri.

“Iya betul. Olahraga bersama ini kita laksanakan rutin setiap hari Sabtu pagi. Khusus hari ini agar lebih bervariasi kita lakukan senam aerobik dan jalan santai. Juga kita sediakan vitamin dan ekstra fooding untuk anggota biar lebih sehat dan tidak mudah tertular Covid-19” Ujar AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, pihaknya menaruh perhatian serius kepada personel jajarannya yang mengalami overweight atau kelebihan berat badan sesuai dengan standar postur tubuh anggota Polri.

Oleh sebab itu, melalui olahraga bersama ini, AKBP Doni menginstruksikan personel yang overweight juga hadir dan diberikan porsi tambahan olahraga. Agar lebih efektif, diberikan pendampingan khusus dari unit urusan kesehatan (Urkes) Bagsumda terkait dengan proses diet dan mekanisme olahraga rutin yang harus dilakukan.

Mengingat saat ini masih dalam masa Pendemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan olahraga bersama dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Seluruh anggota wajib mengenakan masker, mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan dan jarak antar personel diatur sedemikian rupa.