Akibat Gempa, Tembok Rumah Warga di Senden Kampak Sebagian Ambrol

Polres Trenggalek – Gempa dengan magnitudo 6,7 SR yang berpusat di laut selatan Kabupaten Malang pada Sabtu (10/04) siang kemarin, goncangannya turut dirasakan dengan kuat oleh seluruh warga di Kabupaten Trenggalek. Goncangan gempa yang kuat mengakibatkan banyak bangunan rusak ringan, sedang, hingga parah di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, Bripka Imron Rosyadi, mengatakan salah satu rumah warga di Desa Senden turut terdampak oleh gempa tersebut. Rumah warga bernama Wonten yang berada di RT 17 RW 08 Desa Senden Kecamatan Kampak tersebut mengalami kerusakan sedang pada bagian temboknya.

“Benar bahwa gempa yang terjadi pada pukul 14.05 WIB kemarin telah mengakibatkan sebagian tembok rumah Saudari Cikrak roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan pemilik bangunan mengalami kerugian sebesar Rp. 1.000.000,” terang Bripka Imron.

Setelah mendapatkan laporan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Senden Bripka Imron Rosyadi beserta Babinsa dan perangkat Desa Senden segera datang ke lokasi guna mengecek kondisi bangunan untuk kemudian dilakukan pendataan dan dilaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek.

Ditemui di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi memberikan imbauan kepada warga untuk tidak panik saat terjadi gempa, warga harus berhati-hati saat berada di dalam bangunan, sebisa mungkin harus menghindari benda-benda yang berpotensi jatuh atau runtuh.

“Alhamdulillah gempa yang mengguncang dari Malang hingga Trenggalek kemarin tidak menyebabkan korban jiwa di sini. Namun goncangan gempa yang kuat cukup membuat trauma para warga. Kami imbau para warga untuk tidak panik apabila terjadi gempa susulan, semua harus tetap berhati-hati demi keselamatan sendiri,” pesan Kapolsek Kampak.